Skip to main content

Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

Dijaman yang serba online, bisnis jualan online bisa menjadi peluang besar untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Lebih dari 80 juta pengguna sosial media seperti facebook, twitter dan instagram di Indonesia memberikan peluang besar untuk memulai berbisnis secara online.

Tapi, meningkatnya peluang ini semakin sulit, karena di imbangi dengan meningkatnya saingan-saingan di pasar online.
Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

Jika anda baru memulainya saat ini, mungkin akan memiliki cukup banyak kendala yang akan anda hadapi.

Bagai mana cara bersaing agar jualan anda kebanjiran order?

Di artikel ini, anda akan menemukan cara ampuh untuk berjualan di facebook, twiter dan instagram.

Baik, mari kita mulai panduan lengkapnya...!

1. Cara Jualan di Facebook

Siapa yang tidak kenal sosial media yang satu ini, mulai dari anak-anak, remaja, yang tua dan aki nini pun banyak yang menggunakan facebook.

Pengguna facebook di indonesia mendekati akngka 2 miliar user. selama kuartal ke empat 2016, facebook melaporkan MAU-nya berada pada angka 1,86 miliar.

Penggunanya pun terus meningkat dari tahun ke tahun. [sumber Kompas]

Ini akan menjadi sebuah keuntungan yang sangat besar jika anda menjajakan barang dagangan anda di facebook.

Mendapat kemungkinan jangkauan jutaan orang untuk berbelanja di toko online anda, waw sangat mengiurkan bukan.

Tapi sayangnya banyak dari mereka yang kurang bisa memahami bagaimana cara berjualan di facebook yang benar.

Seringkali melakukan kesalahan dalam mempromosikan bisnis.

Alhasil mereka menyia-nyiakan peluang tersebut.

Kalaupun laku, paling cuma segitu-gitu ajah, tidah ada kemajuan.

Mungkin anda sering lihat postingan seperti ini.

Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

Lihat jumlah "like" yang didapat pada gambar diatas.... "Tidak Satupun".

Berbeda dengan yang dibawah ini, selain gambar yang di unggu menarik perhatian, juga tambahan deskripsi yang lebih lengkap.

Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

Like yang di dapat pun cukup banyak, 137 like.

Jadi, jika anda ingin mempromosikan barang jualan anda di postingan, 
  • Buat gambar yang menarik pengunjung.
  • Tambahkan deskripsi produk yang anda jual.

Selain dari postingan facebook, halaman facebook adalah cara yang cukup ampuh untuk mempromosikan barang jualan anda di facebook.

Untuk itu baca dan pahami panduan ini agar bisnis online anda laris manis.

1a. Buat Page Facebook (Halaman)

Biyasanya orang yang baru berjualan di facebook seering sekali salah langkah, meraka tidak tau bagaimana cara promosi yang tepat.
  • Dimana tempat yang tepat untuk promosi.
  • Cara promosi agar mendapatkan perhatian / Like.
Mereka sering mengabaikan hal itu.

Ujung-ujungya nyampah di grup orang lain.

Ini bisa jadi efek buruk jika anda melakukannya seperti ini.

Anda bisa di cap sebagai spammer oleh facebook, facebook memiliki aturan yang sangat ketat dalam hal ini, memungkinkan anda terkena pinalti oleh facebook.

Jadi, halaman facebook sangat penting untuk meningkatkan omset bisnis anda.

Sebelum anda membuat halaman facebook.

Intip Page Facebook Saingan Anda

Cari halaman facebook yang memiliki banyak pengikut, setidaknya 5 halaman yang menjual produk yang sama.

Misalnya produk yang anda jual adalah baju muslimah, cari di menu pencarian facebook dengan kata kunci "baju muslimah".

Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

Intip dan pelajari:
  • Seperti apa post yang mengundang banyak like
  • Seberapa sering mereka menerbitkan post baru
  • jam berapa post yang mendapat banyak like
  • Foto, cover, dan keterangan lainnya
Dan masih banyak lagi yang harus anda pelajari.

Buat Page Facebook Yang Menarik

Untuk membuat page facebook menjadi populer yang bisa menarik calon konsumen anda tidaklah sulit.

Terapkan trik jitu inj...
  • Siapkan gambar resolusi tinggi dan menarik sebagai foto profil dan sampul halaman facebook anda, untuk ukuran foto sampul sekitar 850x310. gunakan foto yang memiliki kualitar tinggi.
  • Gunakan nama brad sebagai nama halaman.
  • Tulis deskripsi yang menarik.
  • Setelah membuat page jangan langsung membuat iklan.


Langkah-langkah membuat halaman facebook

  • Login ke akun facebook anda
  • Buat halaman facebook anda
    Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan
    • Pilik kategori  "Merek atau Produk, isi Nama Merek atau Poduk yangb nantinya akan menjadi nama halaman anda " Klik "Memulai".
    • Isi deskripsi yang menggambarkan produk anda, dan jangan lupa masukan situs web milik anda, yang paling bawah isi dengan nama halaman facebook anda, ini nantinya yang akan menjadi URL halaman facebook anda. klik "Simpan Info"
    Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan
    • Selanjutnya upload foto profil untuk halaman facebook anda.
    • Klik "Lewati" jika tidak di perlukan.
    • Selanjutnya, tambahkan foto sampul, Update.
    Nah, permasalahan yang sering dihadapi adalah belum memiliki situs web, dan sering kali ini di abaikan.
      Website mempunyai peranan yang sangat penting untuk mendongkrak popularitas halaman facebook anda, dan membantu meningkatkan penjualan anda.

      Jadi tunggu apa lagi!

      Website juga bisa menjadi tempat jualan online anda, jadi jika anda membuat website, anda akan mempunyai dua lapak dagang yang saling berhubungan.

      Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan online.

      Jika belumpunya situs web, buatlah sekarang juga.

      Anda bisa menggunakan blogger untuk membuat situs web gratis.

      Selanjutnya adalah membuat toko online anda di facebook untuk memudahkan pengunjung anda membeli barang jualan anda.

      Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat toko online di facebook menggunakan Shopify.

      Cara Membuat Toko online di Facebook Dengan Shopify.

      Untuk memulainya ikuti langkah-langkah berikut ini:

      Langkah 1) Pilih sebuah nama

      Memilih nama itu penting tapi jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di atasnya.

      Pikirkan sesuatu yang acak dan sederhana.

      Pastikan nama yang Anda berikan tidak bermerek dagang dan memiliki alamat domain .com yang tersedia.

      Domain dot com cenderung berprestasi lebih baik di search engine.

      Alat yang berguna untuk menemukan nama toko eCommerce adalah Shopify Business Name Generator.

      Anda dapat menambahkan kata kunci atau dua kata kunci yang Anda inginkan dengan nama Anda dan ini akan memberi Anda rekomendasi.

      Jika Anda mengklik nama domain Anda akan memiliki akses untuk membelinya secara langsung di situs web juga.

      Langkah 2) Buat akun Shopify

      Dulu, Anda harus mendapatkan server, mengunggah sistem eCommece ke sana, mempekerjakan seseorang untuk mengubahnya sesuai kebutuhan Anda, dan membayar untuk mempertahankannya.

      Itu mahal, memakan waktu, dan hasil akhirnya masih merupakan situs yang lambat dan tidak efektif.

      Syukurlah, Shopify dan perangkat lunak alternatif lainnya telah menyederhanakan prosesnya.

      Anda dapat membuat toko eCommerce hanya dengan beberapa klik dan semua pengaturan dan perawatan server ditangani untuk Anda.

      Pergi ke Shopify.com , klik 'start your free trial', masukkan nama toko Anda, dan buat toko Anda.


      Toko anda sekarang sudah siap!

      Langkah 3) Fine tune pengaturan Anda

      3.a. Add Your Store Opsi Pembayaran

      Tambahkan alamat email PayPal Anda di bawah Shopify Settings> Payment Section.



      Nantinya, Anda dapat mengubah, menghapus, atau menambahkan opsi pembayaran tambahan.

      Jika Anda tidak memiliki akun PayPal, daftar di  PayPal.com.

      3.b. Membuat halaman privacy police

      Buka saja Shopify Settings> Checkout> gulir ke bawah ke Refund> Privacy> TOS statements section untuk menghasilkan setiap sampel kebijakan.



      3.c. Tambahkan Free Shipping Rate

      Alat sumber yang saya sarankan akan menawarkan sebagian besar produk dengan opsi pengiriman gratis.

      Saya sarankan menambahkan tarif pengiriman gratis untuk semua pesanan Anda juga.

      Login ke Shopify Settings> Pengiriman dan hapus semua zona pengiriman yang "Domestik," dan di bawah "Sisa Dunia 'pilih' Pengiriman Internasional Gratis 'di bawah' Harga berdasarkan harga. '



      Jangan lupa untuk mencentang "Rate: Free shipping rate."


      3.d. Buat Toko Online

      Shopify memungkinkan Anda menjual produk Anda ke berbagai saluran seperti Toko Online, Toko Facebook, Toko Brick & Mortar, dll.

      Jika anda ingin membuat toko online....

      Buka Shopify Settings> Sales Channels dan tambahkan Online Store sebagai saluran penjualan Anda jika belum ditambahkan secara otomatis.



      3.e. Beli domain (opsional)

      Membeli domain bersifat opsional tapi disarankan.

      Saat ini, URL Anda terlihat seperti ini: [storename] .myshopify.com.

      Anda mungkin ingin mengubahnya agar terlihat lebih seperti situs standar: [storename] .com.

      Anda tidak harus melakukan ini sekarang juga.

      Perhatikan bahwa akan ada biaya untuk mengganti namanya (biasanya sekitar $ 13 per tahun).

      Anda dapat mengaturnya nanti setelah Anda memutuskan apakah Anda ingin menginvestasikan uang lebih banyak ke bisnis eCommerce Anda.

      Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa alamat internet khusus memberikan pertanggungjawaban sosial saat Anda mulai mengiklankan situs Anda, yang dapat meningkatkan penjualan Anda secara signifikan.

      Juga, semakin cepat Anda membeli domain untuk toko, semakin kecil kemungkinan bagi orang lain untuk membelinya di kemudian hari.

      Untuk membeli domain, masuk ke Shopify Online Store> Bagian Domain> Beli Domain Baru.





      PS Anda harus mengkonfirmasi domain sebelum mulai bekerja.

      Cek Email konfirmasi di inbox email Anda.


      Langkah 4)  Tambahkan Produk dan Kategori

      Model eCommerce tradisional bekerja seperti ini:

      Pertama, Anda membeli beberapa ratus produk, lalu Anda menunggu mereka dikirim, menyimpannya di garasi atau gudang kecil Anda, dan saat seseorang memesan Anda mengirimkannya ke pelanggan Anda.

      Model ini bekerja dengan baik untuk perusahaan yang lebih besar, namun untuk perusahaan baru, ia dapat memiliki biaya tambahan (ruang penyimpanan), risiko (stok yang tidak terjual), dan gangguan (tidak memiliki barang yang populer dan siap dikirim).

      Beruntung, hari ini ada alternatif untuk model ini:

      dropshipping.

      Dropshipping memungkinkan orang-orang yang hanya mencari tahu bagaimana cara memulai toko e-niaga untuk memulai dengan cepat sehingga mereka dapat menghabiskan lebih banyak waktu dan energi untuk menghasilkan penjualan.

      Dengan dropshipping, Anda tidak diharuskan untuk menyimpan persediaan apapun dan tidak perlu mengirim kapal, yang juga menghemat waktu dan uang Anda.

      Cukup tambahkan produk ke toko eCommerce Anda, dan saat item terjual, bayar pemasok yang kemudian mengirimkannya langsung ke pelanggan Anda.

      Tidak perlu membayar ruang penyimpanan ekstra dan tidak perlu khawatir dengan apa yang harus dilakukan dengan stok yang tidak terjual.

      Dari sini dan seterusnya, kita akan fokus hanya pada dropshipping karena alternatifnya memerlukan modal ekstra, waktu dan risiko.

      Ada dua cara untuk mendapatkan produk dropshipped untuk toko eCommerce Anda:

      Hubungi pedagang grosir dan buat kesepakatan dropshipping.

      Anda akan segera menyadari bahwa sulit mencari pemasok bagus yang menyediakan layanan dropshipping.

      Jika Anda menemukan perusahaan, mereka biasanya hanya melakukan bisnis dengan bisnis mapan dan menguntungkan.

      Ini bukan pilihan terbaik untuk bisnis startup baru.

      Gunakan alat dan aplikasi sumber.

      Hubungkan toko eCommerce Anda dengan aplikasi  dan impor produk langsung dari database produk dropshipped dalam hitungan menit.

      Ada beberapa aplikasi dropshipping, tapi saya sarankan mendownload percobaan gratis dari Oberlo.

      Oberlo adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengimpor produk dropshipped dari AliExpress ke toko eCommerce Anda dalam beberapa menit.

      Item yang dijual di toko Anda akan dikirim langsung ke pelanggan Anda hanya dengan beberapa klik.

      AliExpress menawarkan beragam produk dengan harga sangat rendah, itulah sebabnya mengapa ini adalah mitra ideal di awal saat Anda meluncurkan toko Anda.

      Begini cara kita menggunakannya:

      A) Buat kategori

      Kategori produk disebut koleksi di Shopify.

      Jika Anda menjual perhiasan wanita, koleksi Anda akan (dari atas ke bawah): Anting, Cincin, Kalung, Jam Tangan, Gelang, dll.



      Cukup buka Produk> Koleksi> Tambahkan Koleksi Baru> masukkan nama koleksi Anda dan pilih kondisi koleksi Anda.

      B) Instal aplikasi Oberlo dan tambahkan produk

      Menambahkan produk dengan Oberlo itu sederhana.

      Video di bawah ini menunjukkan bahwa saya memasang aplikasi Oberlo dari Shopify App Store dan mengimpor produk ke toko saya.



      Ketika datang untuk memilih produk untuk toko Anda, pilih produk berdasarkan volume pesanan tinggi, peringkat bintang tinggi dan biaya pengiriman.

      Untuk volume pesanan, pesanan lebih dari 30 pesanan dengan rating bintang tinggi baik-baik saja.

      Anda hanya ingin memastikan bahwa orang lain senang dengan pembelian mereka.

      Ketika datang ke rating bintang, 4+ saja.

      Anda ingin memastikan bahwa orang senang dengan kualitas dan pabrikan.

      Ketika datang ke biaya pengiriman, jika pengiriman gratis ditawarkan dengan harga bagus, tetapi jika ePacket ditawarkan, Anda dapat memberi waktu pengiriman lebih cepat kepada pelanggan Anda.

      Langkah 5) Tambahkan Konten

      Konten sangat penting.

      Ini adalah area di mana Anda harus mencurahkan fokus dan menghabiskan lebih banyak waktu di masa depan.

      Untuk saat ini, bagian berikut harus cukup untuk memulai dengan:
      1. Tentang Kami, 
      2. Syarat dan Ketentuan, 
      3. Kebijakan Privasi dan Pengembalian, 
      4. Informasi Pengiriman & Pengiriman, 
      5. Lacak Tautan Pesanan Anda, 
      6. Hubungi Kami.

      Untuk membuat halaman, buka Shopify Online Store> Pages> Add Page.



      5.a) Tentang Kami

      Tunjukkan gambar diri Anda untuk menunjukkan bahwa ada manusia di balik bisnis eCommerce Anda.

      Contoh favorit saya dari sebuah perusahaan yang telah membuat halaman About Us yang fantastis adalah Luxy Hair atau generator Privacy police.

      5.b) Informasi Pengiriman & Pengembalian

      Sebagian besar penjual di Oberlo memiliki harga pengiriman dan jangka waktu yang sangat mirip.

      5.c) Syarat & Ketentuan dan Kebijakan

      Anda mungkin ingat bahwa halaman-halaman ini dihasilkan pada langkah pertama tutorial ini.

      Cukup salin dari halaman pengaturan Anda dan tempelkan ke artikel terpisah.

      5.d) Hubungi Kami

      Menjalin kontak erat dengan pelanggan sangat penting.

      Pastikan Anda menempatkan tautan 'Hubungi Kami' dengan jelas di toko e-commerce Anda.

      Untuk membuat halaman kontak, klik tombol Add New Page dan ubah template halaman yang akan dihubungi.



      5.e) Desain Toko Anda

      Menguasai desain merupakan bagian penting dalam proses pembuatan toko e-niaga.

      Bagaimana Anda mempresentasikan bisnis eCommerce Anda membantu membangun kepercayaan dengan pelanggan.

      Untungnya, Shopify secara otomatis menetapkan tema default ke toko eCommerce Anda dan sudah terlihat bagus.

      Jadi Anda tidak perlu mengubah ini kecuali jika Anda ingin meluangkan waktu untuk menyesuaikannya.

      Situs yang disesuaikan dapat membantu meningkatkan merek Anda.

      Namun Anda tidak perlu melakukannya saat meluncurkan toko terlebih dahulu.

      Jangan membeli tema baru sampai Anda menghasilkan cukup banyak penjualan agar bisa dibayar melalui bisnis eCommerce Anda.

      Tidak perlu melakukan pembelian besar di awal.

      Anda tetap bisa membuat website yang indah melalui banner grafis, skema warna dan elemen visual lainnya.

      1) Buat Menu / Navigasi

      Pergi ke Shopify Online Store> Navigation section> pilih edit 'Main Menu' dan daftar semua koleksi Anda disana.



      2) Upload Banner Utama

      Anda bisa membuat spanduk yang keren hanya dalam beberapa menit.

      Gunakan alat pengeditan banner Google di Canva.com.

      Pilih dimensi banner (1200x360px), unggah gambar salah satu produk Anda, pilih latar belakang, masukkan beberapa baris teks, tambahkan tombol 'Beli Sekarang', dan Anda sudah selesai.

      Anda juga dapat menggunakan template Canva untuk merancang sesuatu yang secara visual menarik.

      Mereka memiliki bentuk yang bisa Anda gabungkan ke dalam desain Anda untuk membuat barang menjadi pop.

      Jangan takut melihat-lihat template Canva untuk memberi inspirasi untuk mendesain spanduk yang ada.

      Situs web mereka mudah digunakan dan memungkinkan seseorang dengan sedikit pengalaman desain untuk membuat spanduk unik.

      Anda sekarang dapat memasukkan banner ini ke toko eCommerce Anda dengan membuka Toko Online> Tema > Customize Theme> edit Homepage Slideshow.



      3) Mengedit Produk Unggulan

      Jika Anda menavigasi ke Customize Theme> Home page> Produk Unggulan Anda dapat memilih koleksi untuk produk unggulan.

      Jika Anda membuat koleksi seperti yang Anda lakukan sebelumnya.

      Beri nama satu fitur.
      Gunakan tag yang disebut 'Unggulan'.

      Setiap kali Anda menambahkan produk baru yang ingin ditampilkan, tambahkan tag 'Unggulan' ke bagian tag dan secara otomatis akan muncul di Home Page di bagian 'Unggulan'.




      4) Memasang Footer Anda

      Anda dapat menemukan Footer Settings di Online Store, Themes Section, Customize Theme page, dan Footer Settings.

      Di sana Anda bisa memutuskan apa yang ingin Anda lihat di menu footer Anda.

      Anda biasa menyembunyikan 'kolom Berita Terbaru', jika belum membuat posting blog.

      Sekarang masuk ke Toko Online, bagian Navigasi, pilih Footer Menu, dan daftar semua artikel yang Anda buat sebelumnya.

      Selamat !

      Selamat, Anda baru saja meluncurkan toko eCommerce pertama!

      Meski tak butuh waktu lama, masih merupakan prestasi yang sangat bagus.

      Anda sekarang menjalankan toko sendiri sebagai pengusaha.

      Anda juga harus ingat bahwa Anda baru saja menemukan cara memulai toko e-niaga.

      Sekarang Anda perlu memikirkan cara membawanya ke tingkat berikutnya.

      Memiliki bisnis eCommerce adalah tentang mencoba meningkatkan penjualan, layanan pelanggan, pengalaman pelanggan, dan yang terpenting, Anda sendiri.

      Untuk membuat toko eCommerce yang sukses, Anda harus memusatkan energi pada pemasaran toko Anda melalui iklan.

      Pembuatan konten dan membangun pemirsa di media sosial.

      Bila digabungkan, ketiga hal tersebut dapat memiliki dampak kuat pada merek Anda dalam jangka panjang.

      Saat ini, Anda perlu menempatkan merek Anda di luar sana agar semua orang melihatnya karena orang tidak akan secara ajaib menemukan Anda.

      Sama seperti Shopify dan aplikasi seperti Oberlo membuat bisnis eCommerce Anda berjalan lebih mudah dari sebelumnya.

      Rencanakan pemasaran yang kompleks sejak awal.

      2. Cara Promosi di Twetter

      Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

      Twitter merupahan salah satu sosial media yang cukup efektif untuk mempromosikan barang jualan secara online dengan tepat.

      Bahkan, potensi "klik" jauh lebih besar dibandingkan dengan facebook.

      Sebagian besar penguna twetter lebih antusias klik tweet, ini sebabnya anda harus menggunakan twetter utuk promosi jualan online anda.
      • buat akun twetter mengguanakan nama sendiri (orang lebik suka mengikuti manusia ketimbang merek atau brand).
      • Tautkan website toko online anda ke twetter anda.

      Ingat, jangan membeli tweet.

      Menambah pengikut twetter dengan cara membeli tweet tidak akan meningkatkan penjualan anda.

      Karena pengikut tweet yang anda beli belum tentu suka dengan apa yang anda promosikan, mahkan mungkin tweeter pasif (tida ada orangnga).

      Biarkan orang mengikuti anda secara organik.

      Tweet hal-hal yang menarik untuk menambah jumlah pengikut.

      Baik, kita lanjut....

      Ada enam cara hebat untuk mempromosikan online shop anda menggunakan twetter yang akan saya jelaskan disini.

      Simak dan lakukan....

      2a. Melacak Keterlibatan

      Maksudnya adalah, cari dimana jam-jam pengguna twetter membuka akunnya.

      Menentukan waktu terbaik untuk mempromojikan konten sangat penting.

      Untuk melakukan ini...

      Lihat dashboard twetter anda dan lacak tingkat keterlibatan.

      Anda harus mencari hari / waktu saat jaringan anda paling aktif (jam dimana calon konsumen yang anda targetkan sedang membuka akun twetter mereka).

      Jadwalkan tweet anda seputar aktivitas yang memacu twitter anda.

      2b. Gandeng Influncer

      Inffuncer adalah indifidu yang memiliki pengaruh atas potensi pembeli daripada target pasar secara keseluruhan (Kamus-internasional.com)

      Contohnya seperti ini.

      Misalkan di dalam suatu grup, pasti ada orang yang menjadi idola para anggota tersebu, biyasanya dia memiliki banyak folower.

      Kalo bisa sewa artis utnuk mempromosikan barang jualan anda.

      Jika anda terhubung dengan influncer dalam industri anda, anda dapat memperkuat jangkauan pemasaran anda dengan memanfaatkan jaringan mereka.

      Salah satu metode yang ciamik, yaitu dengan memberikan hadiah gratis kepada influncer.

      Misalnya anda jualan baju.

      Kirimkan hadia berupa baju yang anda jual kepada orang tersebut, dan minta dia untuk membantu mempromosikan toko online anda.

      Memang anda perlu berkorban.

      Tapi, ini akan sangat membantu memperluas jangkauan bisnis online anda.

      2c. Kembangkan Kalender Postingan

      Kalender konten dapat membantu anda merencanakan tweet dan update dengan cara yang sesuai dengan jadwal produksi anda.

      Saat anda mengembangkan kalender konten, pastikan menyertakan bagian promosi media sosial yang mencakup salinan tweet dan hastag yang relevan.

      Sementara penjadwalan penting, anda harus membiarkan ruang untuk fleksibilitas dalam kalender anda sehingga anda dapat bereaksi atau berkomentar mengenai kejadian real-time.

      Rencanakan sekitar empat tweet terjadwal dan dua sampai tiga interaksi real-time setiap hari.

      Interaksi waktu-nyata bisa mencakup retweet, favorit, obrolan twitter, dan banyak lagi.

      Menyiapkan kalender anda dengan cara ini akan memungkinkan anda untuk mempertahankan keterlibatkan audiens anda secara real-time.

      Sementara kalender konten anda akan memengaruhi perilaku anda di twitter.

      Seperti yang disebutkan di atas...

      Penting bahwa anda cukup fleksibel untuk berkomentar mengenai acara real-time.

      Twitter menjadi tren, jadi Anda harus terus memantau dan mencari peluang untuk memanfaatkan tren dan terlibat dalam percakapan.

      Konsultasikan "Tren" Anda (rekomendasi) di sisi kiri umpan rumah anda dan sertakan kata kunci dan hashtag ini saat melakukan tweeting (jika sesuai).

      Memanfaatkan alat yang disebutkan di atas (Tweetdeck, Buzzsumo, Feedly, Topsy) dan lainnya seperti Google Alerts Juga dapat membantu anda mengidentifikasi tren tepat waktu yang relevan dengan industri, pelanggan, atau bisnis anda sehingga anda dapat berkomentar.

      2d. Format Tweets Dengan Benar

      Meskipun bukan metode yang paling inovatif untuk mempromosikan di Twitter, memformat Tweet anda dengan benar, tetap penting.

      Menggunakan parameter yang tepat dapat meningkatkan keterlibatan secara signifikan karena membantu meningkatkan eksposur, visibilitas, dan minat.

      Sebaiknya daftarkan dengan 100 karakter (tidak termasuk hashtag), termasuk gambar, sebutkan (@), tautan, serta dua hingga tiga hashtag.

      2e. Penelitian Hashtags

      Benar-benar yakin tentang konteks hashtag sebelum anda menggunakannya di salah satu tweet anda.

      Jika tidak, hasilnya bisa menjadi bencana besar.

      Penelitian semua hashtag sebelum digunakan.

      Klik ke hashtag secara langsung atau ketik hashtag ke bilah penelusuran twitter untuk melihat riwayatnya dan untuk lebih memahami konteksnya.

      Hindari hashtag atau hashtag peringatan yang digunakan dalam memoriam, karena mencoba memanfaatkan ini untuk tujuan branding.

      3. Promosi Bisnis Melalui Instagram

      Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

      Instagram adalah salah satu sosial media yang mengutamakan foto dan fideo.

      Anda bisa menggunakan foto yang menarik untuk mempromosikan bisnis online anda.

      Posting foto di instagram lebih banyak mendapatkan interaksi, perbandingan, facebok egagement rate tiap postnya hanya sekitar 0,05% sedangkan instagram 4,21%.
      • Gunakan gambar yang menarik untuk mempromosikan produk anda.
      • Sertakan deskripsi, harga, dan cara membeli.
      • Batasi posting foto dalam satu hari.
      • Cari jam dimana audiance sedang aktif.
      • Gunakan hastag yang relevan.
      Trik Jualan Online Shop di Sosial Media di Jamin Banjir Pesanan

      Jika anda terlalu sering memposting, pengikut akan merasa risih karena bel pemberitahuan dari instagram yang terus-terusan berbunyi.

      Apalagi kalau foto yang anda pasang sama sekali tidak menarik.

      Saya jamin, pengikut akun instagram anda akan kabur.

      Kesimpulannya

      Hanya memanfaatkan jejaring akun sosial media facebook, twetter dan instagram saja tidaklah cukup.

      Memang, dengan ketiga jejaring sosial median ini anda bisa mendapatkan pembeli.

      Tapi hal ini akan sangat membantu jika anda juga membangun sebuah website untuk mempromosikan bisnis online anda.

      Apa pendapat anda dengan tulisan saya ini....?

      Apakah anda memiliki ide baru...?

      Jangan sungkan untuk berbagi, bila ada pertanyaan, corat-coret komentar di bawah ini.

      TERIMAKASIH... :-)

      Comments

      1. Please let me know if you're looking for a article author for your
        weblog. You have some really great posts and I feel I
        would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd really like to write some material for your blog in exchange for a link back to mine.

        Please send me an email if interested. Cheers!

        ReplyDelete
        Replies
        1. if your article is made please, and this is my email imammuttaqin58 (et)gmail.com

          Delete

      Post a Comment

      Popular posts from this blog

      Koperasi RIASPURWALODON Jilid 1

      RIASPURWALODON, Sebuah dongeng yang mengisahkan sebuah Urgennya dedikasi kebersamaan dalam Kesejahteraan ekonomi bersama, Sebuah dongeng pengantar tidur siang. RIASPURWA, adalah Kisah zaman 1 juta tahun lalu. Kisah ini di angkat dari Kisah nyata dan dikemas dalam bentuk dongeng. Sumber: https://opop.jatimprov.go.id/ Zaman dulu sekitar 1 juta tahun yang lalu, di Negeri Mira wilayah Purwa terdapat sebuah kelompok orang yang bertekad mendirikan kesejahteraan bersama dalam istilah keren era modern dengan kata bisnis, yaitu bisnis secara bersama untuk kepentingan bersama, artinya dari kita untuk kita, dari kelompok untuk kelompok, susah suka bersama. Maka berdirilah sebuah dedikasi untuk kesejahteraan bersama dari berbagai kalangan, diera modern dikenal dengan sebutan Koperasi. Ya, sebuah bisnis dalam bidang keuangan yang dilakukan secara kebersamaan, untuk kesejahteraan bersama untuk anggotanya. Cukup masuk akal jika yang memiliki dedikasi mantab diharuskan iuran wajib jika ingin masuk seb

      10 Alternatif Google Adsense Terbaik untuk Blogger 2017

      Apakah Anda mencari beberapa alternatif AdSense yang efektif untuk memonetisasi blog Anda? AdSense memiliki potensi penghasilan yang bagus jika lalu lintas Anda berasal dari negara barat atau memiliki jumlah pengunjung yang bagus. Namun, Anda mungkin ingin memiliki beberapa sumber penghasilan lain yang bisa memberi Anda jumlah yang bagus selain AdSense di blog Anda. Jika AdSense Anda dilarang atau Anda berada dalam niche yang tidak mendapatkan persetujuan dari AdSense, artikel ini akan membantu Anda dengan aliran penghasilan yang serupa dan bahkan lebih baik lagi. Mengapa Anda Harus Mencari Alternatif AdSense? Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus mencari alternatif AdSense di tempat pertama di sini adalah beberapa alasan yang mungkin bisa membantu Anda: Akun AdSense Anda dilarang , atau mungkin Anda tidak pernah disetujui untuk program AdSense karena niche Anda. Anda mencari monetisasi yang berarti memiliki ROI lebih banyak daripada AdSense:  Ada cara tak berujung untuk menghasi

      Cara mengatasi link error di webmaster (404 not found)

      Cara mengatasi link error di webmaster (404 not found), Baiklah sahabat cybermusirawas akan kami panduan lanjutan dal;ammenggunmakan alat google webmaster tools pada menu remove link yaitu Cara mengatasi link artikel yang error di webmaster atau gtoogle search console (404 not found). namun sebelum kalian melkukan langkah-langkah  mengatasi link error inbi maka sebaiknya kamu tahu juga tentang penyebab-penyebab link error di google webmaster tool yaitu sebagi berikut: Penyebab munculnya link url error di webmaster Sebenarnmya luamayn banyak sebab-sebab adanya li9nk yang error di alat google webmaster namun disini akan saya bagikan sepengetahuan saya pribadi sesuai ngeblog selama ini yaitu: Adanya artikel yang telah kamu hapus, namun link artikel telah terindex di google, sehingga masih belum di hapus pada alat web master, solusi yang ini adalah hapus url link artikel yang error tadi Kedua yaitu kamu pernah menghapus artikel/posting namun hasil share seeprti di google plus, twit