Skip to main content

Pentingnya Kata Kunci di SEO: Panduan Pemula

Gunakan kata kunci yang tepat dan Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas mesin pencari ...

Optimalkan kata kunci situs web / blog Anda dan Anda akan berperingkat lebih cepat ...

Sudah berapa kali Anda mendapatkan saran seperti itu ketika mulai belajar tentang SEO?

Mungkin banyak.

Itu karena kata kunci adalah hal pertama yang harus anda pelajari saat mulai mengoptimalkan blog anda untuk SEO.

Panduan ini ditulis untuk pemula seperti Anda untuk memahami konsep paling dasar SEO - kata kunci.
Pentingnya Kata Kunci di SEO: Panduan Pemula

Mari kita mulai dengan dasar-dasar SEO ...

Jika Anda telah cukup lama membuat blog, Anda mungkin tahu bahwa 95% lalu lintas Anda berasal dari 5% dari pos Anda.

Dengan kata lain, Anda mungkin mendapatkan jumlah lalu lintas mesin telusur maksimum dari beberapa pos yang anda ungguh.

Pernahkah Anda mempertanyakan mengapa posting ini mendapatkan begitu banyak lalu lintas?

Nah, jawabannya adalah Anda pasti telah melakukan sesuatu dengan benar.

Alasannya adalah, beberapa posting Anda mendapat peringkat di halaman pertama mesin pencari untuk kata kunci yang sangat dicari oleh pengguna.

Jadi inilah pertanyaan utama yang harus dipikirkan:

Siapa yang menilai peringkat konten Anda?

Pada akhir hari, itu adalah mesin (algoritma) yang mencari sinyal tertentu  untuk memberi peringkat konten dengan tepat.

Ketika saya mengatakan "peringkat" konten, apa maksud saya?

Dalam konteks ini, rangking adalah urutan halaman yang muncul di halaman hasil search engine (SERP).

Kata kunci: Ini adalah frasa khusus yang mengarahkan lalu lintas ke URL tertentu.

Saat melakukan SEO, ini adalah ungkapan yang kita "targetkan", jadi kita sering menyebutnya "target keyword".

Pos: Ini adalah peringkat kata kunci di Google Search (yaitu posisi).

Misalnya, jika nomor 1, ini adalah hasil pertama yang ditunjukkan Google.

Jika nomor 4, itu yang keempat. Dan seterusnya ...

Target Anda harus diberi peringkat di halaman pertama Google untuk kata kunci target Anda (Pos 1-10).

Volume: Ini memberitahu Anda kira-kira berapa banyak orang yang mencari kata kunci tertentu pada bulan tertentu.

Ini adalah hal yang sangat penting karena walaupun menurut Anda istilah penelusuran akan populer, data Google akan memberi tahu Anda sebaliknya.

Sementara kita mendefinisikan sesuatu, mari kita lihat dua istilah penting lainnya:

Short Tail Keywords: Kata kunci pendek yaitu 1-3 kata.

Long Tail Keywords: Kata kunci lebih spesifik yang biasanya tiga kata atau lebih panjang.

Catatan: Semua kata dan frase memenuhi syarat sebagai "kata kunci" bila mereka memiliki cukup banyak pencarian (volume) dalam satu bulan.

Long Tail Keywords lebih menguntungkan, karena Anda akan mengarahkan lalu lintas yang lebih bertarget dan peluang peringkat Anda di halaman pertama lebih tinggi.

Apa pentingnya kata kunci dari perspektif SEO?

Sekarang setelah Anda memahami konsep dasar kata kunci, mari selami sedikit lebih dalam.
Ketika kita "optimasi-SEO" posting blog atau halaman web, kita memiliki pilihan untuk menentukan kata kunci target kita.

Jenis kata kunci ini dikenal sebagai Meta_keyword.

Pada tahun 2012, penting untuk menentukan kata kunci meta, namun pada tahun 2017, ini tidak berguna.

Algoritma mesin pencari menjadi lebih cerdas;

Mereka sekarang otomatis mendeteksi kata kunci dan halaman rank secara otomatis.

Google telah menjelaskan bahwa mereka tidak menganggap kata kunci meta saat memilih kata kunci, dan ini masuk akal karena tidak akan baik untuk siapa pun.

Misalnya, untuk posting ini, beberapa kata kunci meta bisa berupa: "tip kata kunci, SEO, penelitian kata kunci", dan sebagainya.

Sekarang, siapa pun yang mencari "kiat kata kunci" akan mendarat di laman ini, tidak melihat ada gunanya, dan pergi, sehingga meningkatkan rasio pentalan.

Ini tidak baik untuk saya dan itu tidak baik untuk pengguna.

Jadi ingatlah bahwa kapan pun seseorang memberitahu Anda kata kunci meta kata kunci, pastikan untuk mengabaikannya.

Cara Memulai dengan Keyword Research

penelitian Kata Kunciadalah proses menemukan kata kunci yang tepat untuk posting anda.

Langkah ini penting jika Anda ingin menumbuhkan blog / situs Anda dalam rentang waktu yang singkat dan akhirnya menghasilkan uang.

Ada berbagai cara dimana Anda bisa menemukan kata kunci dan melakukan penelitian kata kunci.

Temukan Kata Kunci dengan Google Penelusuran:

Anda juga dapat menggunakan Google Search untuk menemukan kata kunci target.

Google akan menyarankan kueri penelusuran secara otomatis saat Anda mulai mengetik apa saja.

Anda bisa membuat daftar kata kunci dengan menggunakan teknik ini atau Google Keyword Planner untuk memeriksa volume pencarian untuk semua kata kunci ini.

Setelah Anda menemukan kata kunci yang menguntungkan, tugas Anda adalah menulis artikel yang dioptimalkan untuk kata kunci target Anda.

Anda harus mencoba mempertahankan persentase umum kepadatan kata kunci.

Ketika bot merayapi laman Anda, mereka dapat menentukan kata kunci tertentu yang harus diurutkan dari peringkat halaman dari kepadatan kata kunci.

Penargetan kata kunci itu penting, namun jauh lebih penting "isian kata kunci".

Ini terlalu sering menggunakan kata kunci pada halaman tertentu.

Hal ini pada akhirnya akan berbahaya bagi rangking Anda.

kata kunci utama Anda idealnya tidak boleh lebih dari 2% dari artikel.

Sebaiknya untuk tetap antara 1-1,5%.

Seiring dengan kata kunci utama, Anda juga harus membuang beberapa istilah terkait, yang dikenal dengan kata kunci LSI.

Ingat, Anda bisa menargetkan lebih dari satu kata kunci di posting blog atau halaman.

Tapi saya sarankan agar Anda menyimpannya kurang dari tiga karena jika postingan Anda berkualitas tinggi, Anda juga secara tidak langsung akan menentukan peringkat untuk kata kunci ekor panjang yang terkait.

Jadi hati-hati jangan sampai "terlalu banyak" kata kunci.

Apa yang dilakukan untuk mengisi kata kunci?

Menggunakan kata kunci yang berlebihan Google bots untuk fakta bahwa Anda "spam" posting Anda dengan isian dengan kata kunci yang tidak perlu.

Google mengangap Anda mencoba mengelabui sistem.

Google menghukum tindakan ini.

Jadi bijaklah bila Anda memilih jumlah kata kunci yang Anda gunakan untuk SEO.

Terutama sejak update Google Panda (2011), setiap tindakan SEO yang tidak nampak wajar memang buruk bagi situs Anda.

Judul meta, meta deskripsi, dan judul:

Setelah Anda memiliki kata kunci yang sempurna untuk ditargetkan, dan Anda memulai untuk menulis, cobalah juga menggunakan kata kunci tersebut sebagai bagian dari judul posting.

Secara default, judul ini juga akan menjadi judul yang ditampilkan di search engine (yaitu "judul meta").

Anda juga dapat menulis deskripsi bagi pengguna untuk melihat kapan mereka melihat situs Anda di mesin pencari (yaitu "deskripsi meta").

Menambahkan deskripsi meta yang relevan juga akan memberi lebih banyak wawasan tentang halaman / postingan Anda untuk mencari bot mesin.

Saya sarankan Anda menggunakan kata kunci Anda dalam deskripsi meta juga.

Catatan: Anda bisa menulis judul meta dan deskripsi meta menggunakan plugin SEO seperti Yoast SEO jika menggunakan wordpress.

Juga, cobalah untuk menulis lebih banyak artikel SEO-friendly dengan menggunakan tag H2 dan H3 (judul Anda H1 secara default di WordPress).

Namun, jangan terlalu sering menggunakan tag pos, seperti judul artikel dan terlalu banyak tag pos dapat mengarah ke peringkat negatif.

Kiat SEO Acak: Jangan gunakan angka di permalink Anda (misalnya myuzi.com/4-cara-mendapatkan-peringkat-di-google)

karena ke depannya, jika Anda ingin memperpanjang artikel dengan menambahkan poin tambahan ( Misalnya "5 cara mwndapatkan peringkat di Google), permalink itu tidak akan lagi akurat.

Apa yang harus dilakukan sekarang?

Sekarang Anda sadar bahwa kata kunci memainkan peran penting dalam SEO.

Tugas pertama Anda adalah menemukan 5-6 kata kunci yang menguntungkan untuk posting Anda selanjutnya.

Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner atau beberapa tool lainnya.

Tuliskan sebuah pos berdasarkan kata kunci target Anda, dan gunakan salah satu situs pelacak peringkat kata kunci Google untuk melacak posisi kata kunci Anda.

Jadi begitulah. Terus perbaiki, belajar, dan mencoba!

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman anda!

Comments

Popular posts from this blog

Koperasi RIASPURWALODON Jilid 1

RIASPURWALODON, Sebuah dongeng yang mengisahkan sebuah Urgennya dedikasi kebersamaan dalam Kesejahteraan ekonomi bersama, Sebuah dongeng pengantar tidur siang. RIASPURWA, adalah Kisah zaman 1 juta tahun lalu. Kisah ini di angkat dari Kisah nyata dan dikemas dalam bentuk dongeng. Sumber: https://opop.jatimprov.go.id/ Zaman dulu sekitar 1 juta tahun yang lalu, di Negeri Mira wilayah Purwa terdapat sebuah kelompok orang yang bertekad mendirikan kesejahteraan bersama dalam istilah keren era modern dengan kata bisnis, yaitu bisnis secara bersama untuk kepentingan bersama, artinya dari kita untuk kita, dari kelompok untuk kelompok, susah suka bersama. Maka berdirilah sebuah dedikasi untuk kesejahteraan bersama dari berbagai kalangan, diera modern dikenal dengan sebutan Koperasi. Ya, sebuah bisnis dalam bidang keuangan yang dilakukan secara kebersamaan, untuk kesejahteraan bersama untuk anggotanya. Cukup masuk akal jika yang memiliki dedikasi mantab diharuskan iuran wajib jika ingin masuk seb

10 Alternatif Google Adsense Terbaik untuk Blogger 2017

Apakah Anda mencari beberapa alternatif AdSense yang efektif untuk memonetisasi blog Anda? AdSense memiliki potensi penghasilan yang bagus jika lalu lintas Anda berasal dari negara barat atau memiliki jumlah pengunjung yang bagus. Namun, Anda mungkin ingin memiliki beberapa sumber penghasilan lain yang bisa memberi Anda jumlah yang bagus selain AdSense di blog Anda. Jika AdSense Anda dilarang atau Anda berada dalam niche yang tidak mendapatkan persetujuan dari AdSense, artikel ini akan membantu Anda dengan aliran penghasilan yang serupa dan bahkan lebih baik lagi. Mengapa Anda Harus Mencari Alternatif AdSense? Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus mencari alternatif AdSense di tempat pertama di sini adalah beberapa alasan yang mungkin bisa membantu Anda: Akun AdSense Anda dilarang , atau mungkin Anda tidak pernah disetujui untuk program AdSense karena niche Anda. Anda mencari monetisasi yang berarti memiliki ROI lebih banyak daripada AdSense:  Ada cara tak berujung untuk menghasi

Cara mengatasi link error di webmaster (404 not found)

Cara mengatasi link error di webmaster (404 not found), Baiklah sahabat cybermusirawas akan kami panduan lanjutan dal;ammenggunmakan alat google webmaster tools pada menu remove link yaitu Cara mengatasi link artikel yang error di webmaster atau gtoogle search console (404 not found). namun sebelum kalian melkukan langkah-langkah  mengatasi link error inbi maka sebaiknya kamu tahu juga tentang penyebab-penyebab link error di google webmaster tool yaitu sebagi berikut: Penyebab munculnya link url error di webmaster Sebenarnmya luamayn banyak sebab-sebab adanya li9nk yang error di alat google webmaster namun disini akan saya bagikan sepengetahuan saya pribadi sesuai ngeblog selama ini yaitu: Adanya artikel yang telah kamu hapus, namun link artikel telah terindex di google, sehingga masih belum di hapus pada alat web master, solusi yang ini adalah hapus url link artikel yang error tadi Kedua yaitu kamu pernah menghapus artikel/posting namun hasil share seeprti di google plus, twit