Skip to main content

Tempat wisata di Musi rawas

Tempat wisata di Musi rawas, Baiklah sahabat cybermusirawas setelah kami bagikan seputar tempat-tempat wisata di kota Lubuk linggau kali ini akan kami bagikan daftar tempat wisata di Kabupaten Musi rawas sumatera selatan, Kabupaten musirawas terbilang Kabupaten yang cukup lama perkembangannya, namun masih memilki tempat hiburan untuk Keluarga saat-saat hari libur, dan berikut adalah tempat-tempat yang sering di kunjungi oleh Masyarakat di Musi rawas:

1. Wisata Danau aur Sumber harta

Danau aur yang terletak di Kecamatan Sumber harta memilki potensi wisata di kabupaten musirawas, karena sudah memilki beberapa fasilitas yang cukup,di danau aur ini nantinya anda akan di manjakan keindahan rawa-rawa atau orang menyebutnya danau yang luas yang bisa di lewati menggunakan perahu karena memang sudah di sediakan.

Tempat wisata di Musi rawas


tarif naik perahu disini juga terbilang standar, yaitu anda cukup hanya mengeluarkan biaya Rp.10.000/orang dan tidak termasuk anak kecil. dengan menaiki perahu ini nantinya anda akan di ajak mengelilingi danau satu putaran.

Tempat wisata di Musi rawas

dan di perahu ini juga telah tersedia kantin jika kalian ingin juga sambil menikmati makanan yang telah tersedia, dan berikut vidio dari kami saat keliling Musi rawas di area lokasi danau aur sumber harta Musi arawas:


2. Wisata Danau gegas

Wisata danau gegas atau air gegas adalah tempat wisata baru di kecamatan Sukakarya tepatnya di desa sugih waras. Wisata ini cukup memanjakan mata anda karena lebih luas lagi dari pada danau aur, di danau air gegas sukakarya ini sangat cocok bagi kalian yang hobby mancing, karena ikannya cukup banyak.

Tempat wisata di Musi rawas
foto by : tentangwebsites.blogspot.com

Terdapat 5 unit Gazebo yang cocok untuk kalian yang mau istirahat karena sudah merasa kecapean, Untuk mencapai di lokasi ini silahkan kalian masuk melalui jalan poros Simpang semambang dan silahkan tanya arah ke Kecamatan suka karya pasti masyarakat sudah tahu.

Untuk bisa menikmati Wisata danau air gegas suka karya Kab. Musi rawas ini anda hanya dikenai biaya sebesar Rp. 5000/orang dan Rp. 10.000/mobil untuk biaya parkir.

3. Bukit cogong, Bukit Botak

Antara bukit cogong dengan bukit botak lumayan dekat jadi saya jadikan satu, Wisata ini sepertinya sudah mul;ai tidak terurus sehingga sudah mulai di tinggalkan oleh para pengunjung, untk lokasinya tepat di desa sukakarya kecamatan Stl ulu trawas Kab. Musi rawas, dan berikut hasil jepretanku saat berkeliling musirawas:

Tempat wisata di Musi rawas

Kalian bisa menggunakan jalan dari arah o atau M yang bisa masuk dan ikuti jalan masuk dan kalau bingung bisa tanya pada sebagian masyarakat pasti juga mereka tahu:

Tempat wisata di Musi rawas


4. Kolam renang Megang sakti

Tempat wisata selanjutnya adalah wisata waterboom megang sakti, tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mengisi liburan bersama keluarga, di sini terdapat kolam renang baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Tempat wisata di Musi rawas

Tempat wisata di Musi rawas

adapun tarif atau biaya masuknya adalah Rp. 10000/orang dan Rp.3000/motor untuk parkir. di sini juga terdapat tempat mainan anak-anak, kantin dan tempat istirahat. kalian bisa mengunjunginya dengan menggunakan jalan poros megang sakti dan terus menuju ke kampung 4. kalau masih bingung bisa menabyakan langsung ke salah satu warga setempat.

5. Wisata air terjun curug

Selanjutnya adalah Air Terjun Curug, objek air terjun ini terletak di Kecamatan Selangit Kab. Musi Rawas tepatnya di Desa Taba Remanik  jarak 10 Km dari ibukota Kecamatan, Keindahan Air Terjun Curug Tinggi ini lumayan memanjakan pengunjungnya karena sangatlah indah dan alami. bisa di katakan objek wisata ini belum di jamah oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata namun pada tahun 2016 sekitar maret kemarin ada kabar akan segera di tindak lanjuti bahwa objek wisata Air terjun curug di jadikan sebagai icon objek wisata dan di kelola Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Disini nanti kalian bisa menikmati keindahan air terjun, ikan-ikan hias serta mandi bersama keluarga. di sekitar lokasi ini juga nantinya kalian bisa menikmati juga wisata air terjun bunyi desa Taba Gindo, Wisata Bendungan Selangit dan  wisata Religi Makam Keramat.



Minggu 13 maret 2016, Bupati H Hendra gunawan beserta rombongan pernah meninjau lokasi tempat wisata air terjun ini untuk segera menjadi objek wisata air terjun curug ini sebagai objek wisata Kabupaten Musirawas

Destinasi alam Musi rawas akan terus di kembangkan oleh pemerintah Kabupaten musi rawas melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di antaranya adalah Air terjun curug Tinggi desa Taba Remanik, rencana air terjun curug tinggi akan di jadikan icon kota wisata "Bumi Lan serasan Sekatenan", Objek wiisata ini berada di Kecamatan selangit tepatnya di desa Remanik, untuk menjangkau lokasi kalian harus melewati kurang lebih 1 jam ke atas bukit:

Tempat wisata di Musi rawas
foto : http://disbudpar.musirawaskab.go.id
Demikianlah sharing kami kali ini tentang Tempat-tempat wisata di Musi rawas, Untuk sementara masih tersedia 5 tempat yang saya ketahui yang lebih Potensial, bagi kalian yang punya pengalaman berwisata di Musi rawas bisa kalian bagikan sekalian di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Koperasi RIASPURWALODON Jilid 1

RIASPURWALODON, Sebuah dongeng yang mengisahkan sebuah Urgennya dedikasi kebersamaan dalam Kesejahteraan ekonomi bersama, Sebuah dongeng pengantar tidur siang. RIASPURWA, adalah Kisah zaman 1 juta tahun lalu. Kisah ini di angkat dari Kisah nyata dan dikemas dalam bentuk dongeng. Sumber: https://opop.jatimprov.go.id/ Zaman dulu sekitar 1 juta tahun yang lalu, di Negeri Mira wilayah Purwa terdapat sebuah kelompok orang yang bertekad mendirikan kesejahteraan bersama dalam istilah keren era modern dengan kata bisnis, yaitu bisnis secara bersama untuk kepentingan bersama, artinya dari kita untuk kita, dari kelompok untuk kelompok, susah suka bersama. Maka berdirilah sebuah dedikasi untuk kesejahteraan bersama dari berbagai kalangan, diera modern dikenal dengan sebutan Koperasi. Ya, sebuah bisnis dalam bidang keuangan yang dilakukan secara kebersamaan, untuk kesejahteraan bersama untuk anggotanya. Cukup masuk akal jika yang memiliki dedikasi mantab diharuskan iuran wajib jika ingin masuk seb

10 Alternatif Google Adsense Terbaik untuk Blogger 2017

Apakah Anda mencari beberapa alternatif AdSense yang efektif untuk memonetisasi blog Anda? AdSense memiliki potensi penghasilan yang bagus jika lalu lintas Anda berasal dari negara barat atau memiliki jumlah pengunjung yang bagus. Namun, Anda mungkin ingin memiliki beberapa sumber penghasilan lain yang bisa memberi Anda jumlah yang bagus selain AdSense di blog Anda. Jika AdSense Anda dilarang atau Anda berada dalam niche yang tidak mendapatkan persetujuan dari AdSense, artikel ini akan membantu Anda dengan aliran penghasilan yang serupa dan bahkan lebih baik lagi. Mengapa Anda Harus Mencari Alternatif AdSense? Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus mencari alternatif AdSense di tempat pertama di sini adalah beberapa alasan yang mungkin bisa membantu Anda: Akun AdSense Anda dilarang , atau mungkin Anda tidak pernah disetujui untuk program AdSense karena niche Anda. Anda mencari monetisasi yang berarti memiliki ROI lebih banyak daripada AdSense:  Ada cara tak berujung untuk menghasi

Cara mengatasi link error di webmaster (404 not found)

Cara mengatasi link error di webmaster (404 not found), Baiklah sahabat cybermusirawas akan kami panduan lanjutan dal;ammenggunmakan alat google webmaster tools pada menu remove link yaitu Cara mengatasi link artikel yang error di webmaster atau gtoogle search console (404 not found). namun sebelum kalian melkukan langkah-langkah  mengatasi link error inbi maka sebaiknya kamu tahu juga tentang penyebab-penyebab link error di google webmaster tool yaitu sebagi berikut: Penyebab munculnya link url error di webmaster Sebenarnmya luamayn banyak sebab-sebab adanya li9nk yang error di alat google webmaster namun disini akan saya bagikan sepengetahuan saya pribadi sesuai ngeblog selama ini yaitu: Adanya artikel yang telah kamu hapus, namun link artikel telah terindex di google, sehingga masih belum di hapus pada alat web master, solusi yang ini adalah hapus url link artikel yang error tadi Kedua yaitu kamu pernah menghapus artikel/posting namun hasil share seeprti di google plus, twit